Thursday, September 29, 2011

Apa pengaruh “Musik” bagi kita?

Assalamulaikum, hai sahabat blogger disini media warrior akan memberikan suatu argumen tentang musik, ya musik. Kenapa dengan musik? Disini saya akan coba berbagi dengan anda.
Musik adalah suatu nada/instrumen yang teratur  sedekmikian rupa sehingga membentuk suatu nada yang indah. Musik akan mengubah semua pikiran dan hati kita, bisa menemani kita, bisa mengiringi isi hati kita dan bahkan dapat membuat kita menangis, waw hebat tuh si “musik”. Bahkan tanaman  pun juga perlu musik, menurut sebuah penilitian bahwa tanman akan lebih cepat tumbuh dengan diiringi dengan musik.
Saya sendiri juga tidak bisa menghindar dengan si musik ini apalagi tuh mussik alirannya bisa membuat semangat saya, teman teman saya malah membuat musik sebagai media pelampiasan beban pikiran, stress akibat tugas sekolah yang numpuk bisa dioabati dengan mendengarkan musik yang bisa membuat hati bunga(gembira).
Dahulu orang arab menggunakan musik sebagai terapi untuk mengobati orang yang sakit jiwa. Para ilmuwan arab meneliti bahwa musik mampu untuk membuat orang yang sakit kejiwaan menjadi sembuh. Cara ini adalah cara yang sangat efektif di zaman tersebut.
Mungkin itulah sedikit cupliksn betapa berharganya musik bagi kehidupan kita dan saya sangat berharap para pemain musik semakin kreatif dan inovatif dalam menciptakan nada-nada indah yang akan mampu mengobati hati yang terluka, menggembirakan hati yang sedih dan meringankan beban pikiran yang ada pada diri kita.
Terima kasih
Wassalamualaikum

0 komentar:

Post a Comment