Tuesday, November 8, 2011

Lupa: sepele tapi bahaya

Kali ini saya ingin berbagi dengan anda tentang bagaimana cara mengatasi lupa.., 
eits tapi yang ini adalah lupa buat anak muda dan lupanya bisa dibilang kritis, hehehe..
Kenapa saya membahas tentang lupa?, karena saya ingin membantu anda-anda yang mungkin kena virus lupa.


nyopot dari google
Lupa yang dialami oleh kaum manula itu sih udah biasa, tapi kalau lupa yang menyerang kaum muda ini yang berbahaya, ngomong-ngomong ada salah satu teman saya firda terjangkit virus lupa ini, ya... bisa dibilang sudah parah-lah.., kenapa kok bisa dibilang parah. Jadi gini ceritanya, pas dia sakit influenza, dia itu dianjurkan dokter tidak boleh makan yang bernuansa santen, trus juga harus minum obat secara teratur, ehh.. dia padahal udah minum obat setelah maghrib, ternyata pas isya’ mau minum obat lagi, katanya dia lupa kalau tadi udah minum obat., haha.. coba kalau dia minum obat lagi, waah bisa jadi dia over dosis..
seharusnya dia bilang ke dokter juga kalau dia juga menderita penyakit akut: lupa.

Buat anda yang juga menderita penyakit lupa dan udah kesal dengan penyakit anda, memang virus lupa gak bisa dibasmi sepenuhnya tapi bisa sedikit dikurangi gimana caranya, inilah tips buat anda :

                                             Perbanyak makan makanan yang mengandung omega3, DHA dan mineral.
seafood(Makanan laut) benyak mengandung omega3 dan DHA, seperti: telur kepiting, gurami, cumi, dan, tuna. Jadi, kalau bisa untuk porsi lauk dibubuhi dengan makanan laut.

  Fokus terhadap apa yang anda kerjakan.
Kerjakan suatu hal dengan fokus, hanya kerjakan dan pikirkan sesuai dengan apa yang kita kerjakan tersebut, karena dengan fokus kita otomatis sudah mampu merekam kegiatan kita dengan baik. Contoh: jika kita lagi mengunci rumah karena ingin pergi shopping, ya pikiran kita fokuskan pada saat kita ngunci tuh rumah saja, jangan sampe pas ngunci rumah kita berpikir, “apa ya yang nanti kita beli?” atau “nanti beli sepatu apa baju dulu ya?”, waah dijamin kita pasti lupa kalu kita tadi pintunya udah dikunci atau belum.

     Santai, jangan ceroboh, dan pelan-pelan saja
Lakukan semua hal dengan pasti, dengan santai, jangan tergesa-gesa , pelan-pelan saja karena seseorang yang tergesa-gesa pasti pikirannya kacau dan gak karuan, ini yang mengundang penyakit lupa itu, lakukan semua hal itu santai, pasti, akurat dan selalu konsentrasi.


                   Melatih akal kita untuk mengingat hasil rekaman apa yang kita lakukan dalam sehari-hari.
Berusahalah untuk mengingat kembali apa yang kita kerjakan sejam yang lalu, 5jam yang lalu, dst. Jika sudah semakin membaik coba sebelum tidur sisakan waktu kita untuk mengingat kembali apa yang kita lakukan seharian ini, mulai bangun sampe kita akan terlelap lagi..

Mungkin hanya sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat bagi andadan jangan pernah kalah dengan yang namanya lupa, hehehe.. terus semangat jalani hidup ini..
Terima kasih.

17 komentar:

AJe said...

kalau lg buru-buru suka ada barang-barang yang ketinggalan gara2 lupa

Riu is me said...

Saya cenderung gak mau pelan2. Setiap mengerjakan sesuatu, pasti harus cepet selesai.

btw, salam kenal ya....
Izin follow. Kalau tidak keberatan, follow back ya...
Terima kasih...

Unknown said...

@ aje: mulai sekarang jangan buru2 mas, nyantai aja, fokus dan konsen.., oke? pasti bisa kok.

@arif zunaidi : iya mas, udah kok.. :) makasih ya..

al kahfi said...

saya suka dan slalu makan2an laut,, mudah2an sy di jauhkan dr virus lupa,,

Septian Dwi said...

hehehe...
aq kho sering jd pelupa.....

tp, postingan mu...., jd inspirasi q

mksh yoo wes maen2

Alaika Abdullah said...

hm... good info, kebetulan saya suka sekali sea food, mungin itu yang bikin saya jadi jarang lupa ya? hehehe....
makasih infonya...

PS Holic said...

katanya... ini karena terlalu banyak onani kang iia??!?! bener gag kang?!??!

Belajar Photoshop

socafahreza's blog said...

wah berguna banget her..
kadang2 juga aku blank lho :D

Unknown said...

@ al kahfi : amin, kalu sdh suka sm seafood bkn hanya menghindar dari lupa tapi jg akan dapt kecerdasan

@ cari kerja : iya mas sama2

@ alaika abdullah : iya mbak sama2, makasih udah mampir

@ PS holic : iya itu juga termasuk salah satunya, karena kalau kita onani itu kta itu berkhayal, dan berkhayal itu bsa memtuskan neuron2 di otak, gtu menurut buku yang prnah saya baca

@ socafahreza : makasih banget sob, ga usah ngeblank, nyantai aja..

Somoon said...

Suka blog anda, very informative. Lawat balik ya ...

R. Satrio Utomo said...

soca: ngebleng ..?kyag kompter ae ..
perlu di larat iku bhasae ambigu ..
kund bendino ngebleng ae ateg sok2n ngmng kdang2 ..

fyrdhazakaria said...

aku terharuu :') namaku disebut, dn penyakitku menginspirasimu, haha
so sweet deh, mskipun aq suka seafood, kenapa tuh pnykit masih ad ya?? :(

Unknown said...

@ somoon : makasih pak, iya pasti jangan khawatir.

@satrio : hahahaha, soca..soca.,

@ fyrdha : makasih., biasa aja, aku hanya ingin berbagi kok bukan yang laen, makasih juga udah menginspirasi aku., kamu coba tips yang lainnya juga dong, buAT melatih otak juga.. :)

Mujahidin said...

anda benar, saya pun sering begitu

Anonymous said...

betul sekali nih, gw paling kesel nih sama si Lupa karena bisa bikin sesuatu yang dah gw rencanakan dengan baik jadi amburadul klo ada sesuatu yg kelupaan hehe

udah di folback yaa :D

Unknown said...

Hheheheehhe,, aku juga kadang lupa'an niy ..
Nice post kawan .. ^^

Asa said...

tips yang membantu, aku sering lupa soalnya :D
terima kasih tipsnya..

Post a Comment