Friday, November 18, 2011

Melalui masa paceklik

Bulan april adalah pertempuran bagi diriku untuk munuju gerbang masa depan, saatnya hari penentuanku selama di bangku SMA. Kurang 5 bulan lagi aku menempuhnya, dan aku tahu 5 bulan bukan waktu yang lama, jika saya melewatkan waktu yang kupunya sekarang pasti saya sudah dipastikan “ga siap” aku buat masa depanku. Inilah topik yang akan saya bagikan buat temen-temen blogger. Sekarang saya dalam masa paceklik, kenapa?


nyopot dari google
Masa paceklik ini sekarang saya jalani, pikiranku sangat kalut, terlalu banayak yang saya pikirkan. Pikiran ini datang bertubi-tubi menghantam, membuat aku jadi ga konsen dengan pelajaranku. Kadang aku iri jika melihat teman sekelasku sudah “mahir” dengan pelajaran yang dekasih oleh ibu/bapak guru, aku iri banget.., aku pngen setingkat dari dia. Tekadku sudah bulat untuk mnejadi yang terbaik aku semangat untuk meraihnya, tapi itu hanya perkataan jiwaku, jasadku tidak mendukungnya,” aku berjanji akan giat belajar di rumah meskipun aku ga ikut bimbingan belajar” gumam dalam hatiku saat merasa ketinggalan pelajaran dikelas. Tapi setelah aku berada dirumah, aku males banget. Entah rasa malas itu datang darimana? Padahal ya saya udah bertekad ingin belajar,tapi kalau dirumah bawaaannya itu mau tidur aja, istirahat. Tapi memang tak bisa dipungkiri, aku memang capek banget, sekolah berangkat pukul 06.30 dan baru pulang pukul 03.30 sore, tapi bukan menjadi alasan aku untuk mengeluh. Rasa ini belum pernah aku lalui sebelumnya, baru sekarang ini aku merasakannya.

Kalau dulu masih ada yang memberi semangat, tapi kini seseorang yang memberi semangat itu telah pergi dari hidupku, kucoba mencari sumber penyemangat yang lain, tapi masih belum memberikan sesuatu yang “waah..” bagi diriku..

Kering banget rasanya hati ini, tanpa ada tantangan, tanpa ada motivasi, tanpa ada rasa, tanpa ada gairah yang timbul memberi sorot cahaya terang.

Mungkin ada yang bisa ngasih saran untuk mengusir masa paceklik dalam diriku ini, sebenarnya aku harus bagaimana?

Terima kasih.,

35 komentar:

Ahong said...

Saya juga salah satu kaum paceklik.

Unknown said...

@ ahong : kasian rek, ojog hong, gak wenak kund.. makasih yah kunjungannya..

Arek11 said...

Ups lama amat kau skolah dari 06.30-.03.30 waaaw.. Jos ayo kendalikan iri hati.. ;) Biar nggak membunuh kita sendiri..

Unknown said...

@ haha maksud'e iku 06.30-15.30 haha :D
okeh sob.. iri boleh kan dalam kebenran

Unknown said...

sabar sob...
tetap semangat saja!

R10 said...

semangat, Allah adalah sumber semangat yang utama :)

*giveaways itu semacam lomba yang diadakan oleh seorang blogger, biasanya berhadiah :)

**kok bisa pasang iklan dari malaysia?

Unknown said...

@ ngecis : iyah mbak, makasih., :)

@ r10: oke..oke makasih mas, I full trust with Allah

ehm.. gag pernah coba aku giveaway.

ya bisa mas, coba aja berkelana, pasti bisa..

fyrdhazakaria said...

@herry : ayo semangat, Allah gak akan merubah nasib suatu kaum kecuali Kaum itu sndri yang merubah :)
inget itu kan? kalo gitu jgn nyerah, jgn galau, kita pasti bisa :)

@aqmal : khusus herry pulang 3.30

Unknown said...

@ fyrdha : makasih yah, :)smw perubahan itu sbenarnya ada pada diriku, tapi aplikasinya yang sulit dilakukan..

Iskandar Dzulkarnain said...

memang penyemangat itu penting
caranya kalo kehilangan penyemangat, ya cari lagi
meskipun itu mungkin tak kan pernah sama

Unknown said...

kalau mau ngetasi masa paceklil itu semua,hendaknya kamu bercermin aja dikaca
ingat tujuan kamu sekarang & nanti pas dicermin

al kahfi said...

loh kamu masih SMU ya sob,, hehe,, kirain,,baru tau dech di postingan ini

Tiyo Harwin said...

semangat bosh !!

Anonymous said...

Hadapi dengan senyum mas bro, Badai pasti berlalu seiring berjalannya waktu.

Muhammad A Vip said...

tak harus bagaimana...tenang saja dan banyak membaca nanti akan datang dengan sendirinya apa yang diharapkan, jangan memaksakan diri

Unknown said...

@ jonh tero : iyah mas, hehe.. semangat cari lagi? atau cari penyemangat lagi? hehe..

@ andy : oke.. oke mas, siap.. makasih, berharap tidak pecah lah cerminnya..:D

@al kahfi : iyah mas SMA 11 surabaya,

@peluru tajam : oke sob, wajib semngat..

@irfan hadi : walah itu judul lagu semua kyknya, DEWA sm Kerispatih :D

@muhammad A Vip : ehm... iyah mas makasih, tak boleh ambisius yah..

Sarah Narin said...

wah, klo gitu saya jg lagi dlm masa peceklik.. :D

Kopiah Putih said...

Siapapun pasti akan mengalami hal ini..

Tergantung diri kita masing2, bagaimana menyikapinya.

Lakukan yang terbaik untuk yang terbaik.
Gitu saja...

Mujahidin said...

mantap

rusydi said...

kok mantap seh mujahidin. apa yang dirasakan mas herry tentu dirasakan murid2 saya di kelas di sini http://jejakbersekolah.blogspot.com/2011/11/jejak-bahagia-ituh.html itu sebabnya saya harus terus memberi mereka semngat dan ruag kebahagiaan. karena setiap murid berhak untuk berbahagia

Zaki Setiawan said...

Mantap, kamu udah jadi blogger. Itu potensi kamu. Jadi diri sendiri aja. Berprestasi di berbagai bidang kok.Tidak hanya akademis. Orang sukses karena sekolahnya pinter,ada.Orang sukses but sekolahnya bisa2 aja,banyak. Orang sukses but sekolahnya nggak sukses, ada dan hebat. BE YOURSELF. ya, kayak skrg ini.hehehehe
Terimakasih atas kunjungannya ke blog saya

Jiah Al Jafara said...

jangan galau,jangan pakeclik....
semangat....
makasih udah mampir :-D

Somoon said...

Mantap, memang benar-benar mantap blognya bro. Akan lawat kembali.

Adima bin Iman said...

berpikiran postif kawan! :)
terima kasih udah follow, sy udh follback ya kawan. ;)

Bisnis Online Blog said...

Berfikir Positif Dan Banyak bersyukur.SMA 11 yang mana sob?Kalu SMA 5 Saya tahu heeheh

Muhammad A Vip said...

nonton bola enggak?

Unknown said...

@ sarah narin : kata temen-temen blogger kita harus semangat

@ kopiah putih :iyah makasih, karena yang terabiak itu adalah segalanya.

@ mujahidin : makasih ya udah berkunjung.

@rusydi hikmawan : memang sekarang aku butuh banget perhatian seperti anda yang juga perhatian dengan murid anda pak. :)

@zaki.wawan :itu kata kuncinya, be your self, oke mas maksih banget, itu sesuatu yang besar bagi aku.

@jiah al jafara : iyah makasih yah, :)

@somon : iyah makasih banget yah, makasih udah datang jauh2 dari malaysia.

@noorzmillanello : yah sob, makasih banget yah sob udah mampir juga.

@bisnis online blog : SMAN 11 itu sekolah terfavorit di surabaya barat, kl SMA 5 itu mah sekolah elit pak. :)

@muhammad a vip : iyah lihat, kalah bro..

socafahreza's blog said...

askum..
her, ada PR untukmu, di postinganku yang judulnya 11, 11 dan 11..
jawab pertanyaanku ya :)
thanks..

Kopiah Putih said...

Sip...

Terus semangat ya, karena spirit hanya milik kita per-individu..

Ferfau said...

Ingat aja pantun ini: berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian... :)

Unknown said...

Perjuangan itu memang membutuhkan pengorbanan dan pengorbanan itu tidaklah mudah.
Tetap semangat dan fokus untuk bisa meraih kesuksesan dalam study nya saudaraku

Nonamei said...

jadi inget kmaren2 juga mengalami masa paceklik begini (kemaren? dulu kali ye :D )

jalanin ajah. tetep semangat, kalahkan rasa malas. klo males diturutin gak bakal maju lho.. smangat :D

Unknown said...

@ socafahreza : waskum, iyah, insyallah, tak jawab, tapi sudah saya baca kok

@anime lover : jangan khawatir mas.

@ kopiah putih : makasih mas, huumb smw ada di tangan kita.

@ferdivolution : hahaha rhoma bgt itu., aku suka banget lagu itu..

@abu farras : yeah mas, makasih fokus menjadi kunci utama :)

@hesty arnize : sesuai dengan al-quran, males itu sifat setan., teruslah dilawan.. hehehe :D

Unknown said...

harga mulai $3
Space unlimited

Traffic unlimited
http://1and1host.duoservers.com

Anonymous said...

paceklik bisa menimpa siapa saja... termasuk saya juga orang sang sering ngalamin hal seperti itu, dan kita hanya bisa sabar... salam kenal mas.. oya blognya udah saya follow,, follow back y

Post a Comment